Jumat, 01 Januari 2016

Ulasan Singkat Pesawat Kepresidenan RI

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa rencana Presiden keenam RI yaitu Bpk. SBY untuk membeli sebuah pesawat kepresidenan kini telah terwujud. Pesawat buatan Amerika yang dipesan Indonesia, sempat membuat kontroversi di kalangan masyarakat Indonesia. Karena dalam kondisi ekonomi rakyat Indonesia yang sedang merosot, Bpk. SBY membeli sebuah pesawat yang bisa dibilang cukup mahal, yaitu hampir sekitar 1 triliun rupiah. Banyak rakyat Indonesia beranggapan bahwa hal tersebut merupakan sebuah pemborosan anggaran belanja negara.
Namun pada ulasan saya berikut ini, saya tidak akan membahas tentang berbagai kontroversi yang berkembang di masyarakat, tetapi yang akan saya bahas adalah mengenai keunggulan dan keuntungan yang didapat jika menggunakan pesawat pabrikan Amerika tersebut.

1. Dapat Menghemat APBN

Jika dahulu seorang Kepala Negara RI harus menyewa sebuah pesawat milik Garuda Indonesia untuk keperluan kenegaraan, namun sekarang, seorang Kepala Negara RI tidak perlu menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia, karena sekarang Indonesia telah memiliki pesawat kepresidenan khusus. Dan Banyak yang memperhitungkan, setelah pesawat kepresidenan beroperasi, ternyata pesawat tersebut dapat menghemat pengeluaran negara sekitar 114 Milyar per tahun.

2. Mempuyai Interior Mewah

Sebuah Pesawat kepresidenan harus di desain dengan mempunyai tingkat kenyamanan yang tinggi. Ya, sama seperti pesawat kepresidenan RI, pesawat kepresidenan RI ini mempunyai sebuah interior yang sangat mewah, bagaimana tidak ? hanya untuk sebuah kenyamanan, pabrikan Amerika tersebut harus merogoh kocek hingga 193 milyar untuk mendesain interior pesawat kepresidenan RI.

3. Dapat Menghindari Peluru Kendali

Selain harus memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi, sebuah pesawat kepresidenan juga harus memiliki tingkat keamanan yang tinggi pula. Lalu untuk tingkat keamanan yang diberikan sebuah pesawat kepresidenan RI adalah pesawat tersebut mampu menghidari peluru kendali.

4. Mempunyai fleksibelitas

Saya katakan memiliki fleksibelitas karena pesawat kepresidenan RI ini dapat diajak terbang jauh hingga jarak 10.334 kilometer dengan kecepatan maksimal 0,85 mach di ketinggian 41.000 kaki. Kemudian dapat mendarat pada sebuah landasan yang kecil. 

Itulah ulasan singkat saya mengenai sebuah pesawat kepresidenan RI, Masukkan saya untuk Kepala Negara RI beserta para jajarannya atau siapapun yang terlibat dalam pemakaian pesawat kepresidenan RI adalah jangan lupa, semua itu dibeli menggunakan uang rakyak Indonesia, jadi sudah seharusnya dirawat dan dijaga dengan sebaik baiknya, serta dipergunakan dengan sewajarnya. Karena tujuan utama dari pembelian pesawat kepresidenan RI tersebut adalah semata mata untuk mempermudah urusan yang berhubungan dengan kepentingan rakyat Indonesia saja bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan. 





Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management