Sabtu, 02 Januari 2016

Kebiasaan Mengkonsumsi Junk Food

Pada postingan saya kali ini, saya akan membahas tentang kebiasaan manusia yang suka mengkonsumsi junk food, saya pernah bertanya kepada mereka yang suka mengkonsumsi junk food, mereka beranggapan bahwa junk food merupakan makanan yang simple dan enak serta tidak perlu waktu lama untuk membuatnya. Lalu gampang untuk di temui karena banyak yang menjual makanan tersebut. Sebenarnya dari namanya saja sudah jelas tercermin bahwa junk food adalah makanan sampah, sampah disini dimaksudkan sampah untuk tubuh orang yang mengkonsumsinya. Karena banyak penelitian yang mengatakan sebenarnya tidak ada kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh orang yang memakannya. Justru lebih banyak efek negatifnya bagi tubuh. Dimulai dari kandungan kalori yang sangat tinggi, kandungan lemak jenuh dan trans yang tinggi yang dapat memicu penyakit jantung, kemudian dapat terkena penyakit kanker pada sistem pencernaan karena tidak terdapat kandungan serat pada makanan tersebut. Dan Masih banyak lagi yang tidak saya sebutkan satu persatu. Menurut pandangan saya pribadi, kebiasaan hal tersebut seharusnya di hindari karena selain dapat merusak tubuh, makanan tesebut juga tidak bermanfaat bagi tubuh. Saya sendiri termasuk orang yang sangat menghindari junk food meskipun dulu saya sangat suka karena dahulu saya belum mengerti betapa mahalnya sebuah kesehatan tubuh. Menurut saya Masih banyak pilihan makanan diluar sana yang lebih enak dan sehat untuk di konsumsi. Atau jika anda sudah kecanduan dan sulit untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, anda dapat mensiasatinya dengan membuat makanan sendiri yang menyerupai bentuk makanan junk food tetapi bahan bahan untuk membuat makanan tersebut yang bergizi, higenis, dan sesuai kebutuhan anda. Selanjutnya bisa mengganti junk food dengan cemilan buah segar. Alternatif lain jika anda malas untuk membuat makanan sendiri atau malas untuk mencari makanan yang sehat, anda bisa membeli melalui catering catering online yang menjual berbagai makanan sehat dan bergizi, nantinya makanan tersebut dapat diantarkan kepada anda tanpa anda harus repot repot mencarinya. 
Itulah pandangan saya mengenai junk food. Jika anda termasuk orang yang suka mengkonsumsi junk food, mulailah berhenti dari sekarang, belum telat untuk merubah kebiasaan tersebut. Rawat dan jaga tubuh anda, lebih baik tubuh sehat sekalipun hidup sederhana dibandingkan hidup berkecukupan namun mempunyai banyak penyakit.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management