Jumat, 01 Januari 2016

Pantaskah disebut Wakil Rakyat ?

Tahukah anda bahwa beberapa waktu belakangan ini para jurnalis memberitakan berita yang cukup mengagetkan rakyat Indonesia ? Berita tersebut yaitu berita tentang tuntutan para anggota DPR yang ingin dinaikkan gaji serta tunjangannya dan ingin memperbaharui gedung DPR. Topik seputar berita tersebut menarik untuk saya perbincangkan ke dalam postingan saya kali ini karena menurut saya seharusnya sebagai wakil rakyat yang betul betul membela dan memperjuangkan hak rakyat Indonesia bisa melihat kondisi rakyat Indonesia bukannya malah memperkaya diri dan membuat nyaman tempat kerja.
Saya sangat kecewa dengan kinerja para anggota DPR, mereka yang seharusnya lebih memperhatikan rakyat Indonesia justru malah menyulitkan rakyat Indonesia dengan menuntut berbagai tuntutan yang tidak masuk akal. Jika dilihat dari fungsi asalnya dibentuk DPR salah satu yang saya ketahui adalah membela dan memperjuangkan setiap keinginan rakyat Indonesia kepada pemerintah. Lalu jika kita melihat berita yang dikabarkan oleh para jurnalis sekarang ini, apakah pantas para anggota DPR bersikap demikian ? Menurut pemikiran saya pribadi, jika kelakuan para anggota DPR lebih bersifat untuk mencari keuntungan pribadi tanpa mememperhatikan rakyat Indonesia, sebaiknya para anggota DPR tersebut dibubarkan saja lalu anggaran yang biasa untuk keperluan para anggota DPR dialihkan untuk membantu mensejahterakan masyarakat yang hidup di pedalaman dan membuat infrastruktur yang memadai agar akses semakin mudah. Kemudian bisa digunakan untuk membangun sekolah sekolah gratis. Dengan begitu saya berpikir dapat lebih berguna dan memberikan dampak secara langsung. Yang biasa saya lihat di televisi dan berita berita online, saya melihat tingkat kesejahteraan rakyat Indonesia yang hidup di daerah daerah perbatasan Negara masih sangat jauh sekali dari kata sejahtera. Mereka harus bersusah payah untuk menyekolahkan anak mereka di negara mereka sendiri lalu kebutuhan sehari hari yang sangat mahal dan sulit didapatkan. Kesejahteraan yang belum merata di setiap daerah di Negara RI. Itulah mengapa saya sangat kecewa jika melihat pemberitaan para jurnalis tentang para anggota DPR

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management