Senin, 26 Oktober 2015

Manfaat Ketan Hitam Bagi Kesehatan

Seperti yang kita ketahui, sekarang ini begitu banyak penyakit yang timbul di dalam diri manusia akibat tidak menerapkan pola hidup yang sehat. Dimulai dari kebiasaan manusia yang suka mengkonsumsi makanan cepat saji, makan di malam hari, tidak berolahraga, dan lain sebagainya. Itulah salah satu contoh kecil yang akhirnya merugikan diri manusia. Oleh sebab itu, saya akan mengulas salah satu makanan sehat yang bisa membantu agar tubuh tidak mudah terserang berbagai penyakit. Salah satu makanan sehat tersebut adalah ketan hitam. Ketan hitam dipercaya memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh meskipun makanan tersebut belum begitu populer.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang didapat jika kita mengkonsumsi secara teratur :



1.     Menjaga Daya Tahan Tubuh

Khasiat ini tidak serta merta bisa mengobati anda dari sakit, perlu diingat ketan hitam ini bukanlah obat. Ketan Hitam dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. 


2.     Ketan Hitam Dapat Mencegah Diabetes

Sifat anti-inflamasi dan kaya antioksidan yang dimiliki oleh ketan hitam membuatnya dapat berguna untuk mencegah Alzheimer dan diabetes jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.


3.     Menjaga Kesehatan Kulit Secara Alami

Pelembab alami dan antioksidan yang dimiliki oleh ketan hitam, membuatnya dapat mendinginkan kulit dan dapat mengganti sel sel kulit yang mati dengan sel sel kulit yang baru. 


4.     Memperbaiki Kerusakan Sel Hati

Ketan hitam memiliki kandungan yang mampu memperbaiki kerusakan hati seperti hepatitis dan chirosis/pengerasan hati.


5.     Mencegah Kanker dan Tumor

Ketan hitam memiliki zat yang mampu menjaga tubuh kita dari serangan kanker. Oleh karena itu, perbanyak konsumsi ketan hitam agar kita terhindar dari kanker dan tumor.


6.     Mencegah Anemia

Pada ketan hitam terdapat zat besi yang tinggi hingga 15,52 ppm. Kandungan tersebut dapat membuat manusia menjadi tidak mudah lelah dan selalu fit karena terhindar dari penyakit anemia.


7.     Membersihkan Kolestrol dalam Darah

Jika kita sering mengkonsumsi ketan hitam, kita bisa terhindar dari gangguan kolestrol yang tinggi di dalam darah, karena zat di dalam ketan hitam dapat menetralisir kolestrol.


8.     Menyuburkan Rambut

Berdasarkan penelitian medis ternyata ketan hitam mampu menyuburkan rambut. Nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut diserap melalui akar rambut yang diperoleh dari nutrisi makanan yang kita makan. Kandungan yang ada di dalam ketan hitam mampu menyuburkan rambut kita.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management