Senin, 23 November 2015

Hari Pahlawan

Berbicara mengenai hari pahlawan untuk sekarang sekarang ini merupakan momen yang tepat menurut saya. Jika dahulu sewaktu saya duduk di bangku sekolah dasar saya menyikapi hari pahlawan dengan membaca buku buku pahlawan, menyanyikan lagu lagu tentang pahlawan serta membuat pusi tentang pahlawan. Namun sekarang, setelah saya mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, saya berfikir memperingati hari pahlawan seharusnya tidak hanya sekedar memperingati dan membuat acara yang bertemakan tentang pahlawan saja, justru seharusnya sebagai kaum muda penerus bangsa, kita menyikapi tentang hari pahlawan adalah dengan bertindak nyata yaitu melanjutkan perjuangan para pahlawan yang dahulu membela mati matian untuk mencapai sebuah kemerdekaan RI. Melanjutkan perjuangan yang saya maksudkan disini bukan berarti kita harus bertempur melawan negara tetangga atau yang lainnya, namun perjuangan yang harus kita lakukan sebagai kaum muda adalah dengan membuat suatu pembaharuan di dalam negara kita tercinta. Berjuang seperti para pahlawan yang mempunyai sifat pantang menyerah dan menjadi roda penggerak dalam menghasilkan perubahan besar di NKRI. Pembaharuan tersebut adalah berjuang merubah mental rakyat Indonesia agar rakyat Indonesia dapat menghasilkan SDM yang bukan hanya unggul secara Intellegent, namun emosional dengan spritual juga tentunya. Saya yakin dengan sebuah pembaharuan pembaharuan mental tersebut, rakyat Indonesia bisa kembali bangkit dan mampu bersaing dengan negara negara berkembang bahkan negara maju. Lalu yang selanjutnya harus kita perjuangkan sebagai generasi penerus bangsa adalah merubah pola pikir rakyat Indonesia yang dahulu lebih suka mencari pekerjaaa, namun sekarang harus lebih suka membuat lapangan pekerjaan. Agar nantinya tidak akan ada lagi rakyat Indonesia yang mengganggur akibat banyak dari mereka yang tidak mendapatkan lapangan pekerjaan. Dan yang terakhir perjuangan yang harus dilakukan adalah memberantas KKN karena KKN Indonesia selalu berkutat dengan kesusahan yang tidak berkesudahan. Menurut saya itulah beberapa sikap yang dapat saya utarakan sebagai generasi penerus bangsa mengenai makna memperingati hari pahlawan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management