Senin, 23 November 2015

Project Ara

Banyak orang bertanya tanya sebenarnya apa itu project ara ? Disini saya akan menjelaskan secara singkat tentang project ara. Project ara sebenarnya adalah sebuah sebutan atau penamaan yang diberikan google untuk sebuah project atau riset yang sedang mereka kerjakan. Project tersebut adalah pembuatan sebuah produk smartphone yang sangat berbeda sekali dari smartphone smartphone yang biasa kita temui, mengapa demikian ? karena smartphone yang sedang dikerjakan ini merupakan sebuah smartphone yang bisa dibilang “WOW”. Bagaimana tidak ? Komponen komponen pada smartphone tersebut dapat dipasang dan di ganti sesuka hati kita layaknya sebuah komponen komputer. Jadi jika seandainya kita merasa camera smartphone tersebut kurang memuaskan, kita dapat menggantinya dengan sangat mudah, semudah memasukkan dan melepaskan Flash Disk dari portnya. Tidak hanya itu saja, layar smartphone juga dapat diganti jika mengalami kerusakan atau yang lainnya. Untuk penjualan perdananya sendiri dipasarkan di daerah  Puerto Rico dengan menggunakan truck seperti konsep food truck.

Dengan penjualan perdana ini, Google berharap kalau mereka bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang keinginan konsumen akan teknologi ini, sebelum mereka mulai menerapkannya untuk pasar yang lebih luas. Mereka juga berusaha untuk mendapatkan apa saja masalah-masalah yang akan terjadi, komponen apa saja yang akan laku keras, dan bagaimana gaya konsumen dalam menggunakan teknologi ini.


Apabila Project Ara ini sukses, maka dapat dipastikan jika google akan mengubah pasar smartphone dunia ke arah yang berbeda. 

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management